Pages

Jumat, 11 Juni 2010

Intel Core Terbaru

Intel baru-baru ini mengeluarkan processor Core terbaru, yaitu Core i3, Core i5, dan Core i7. processor ini sudah tersedia untuk notebook, tidak hanya CEPAT, tapi juga PINTAR.
Processor ini menggunakan arsitektur teknologi yang dinamakan Nehalem. Teknologi 32nm ukuran transistor, sehingga semakin banyak jumlah transistor yang ditanam dalam sebuah processor. Intel memasukkan fitur-fitur Intel Hyper-Threading Techonolgy, Intel Turbo Boost Technology, Pengontrol Memory terintegrasi, Intel HD Graphic terintegrasi. mari kita pelajari satu persatu.

Intel Hyper-Threading Technology
Teknologi ini memungkinkan sebuah komputer mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. processor core i memiliki 2 core, dimana masing-masing core dapat mengerjakan 2 thread secara bersamaan. hal ini berbeda dengan teknologi pada core 2 duo (tanpa teknologi yper-Threading), dimana masing-masing core hanya dapat mengerjakan satu thread saja. Rendering, sambil download program baru diselingi musik favorit secara bersamaan tidak ada masalah.


Intel Turbo Boost Technology
seperti overclock kecepatan processor, tetapi ini secara otomatis berubah sendiri. Kecepatan processor akan meningkat seiring kebutuhan performa. saat kita melakukan aktivitas dimana butuh kecepatan processor yang lebih dari standart, otomatis kecepatan processor akan ditingkatkan.


Pengontrol memory yang ikut dibenamkan di dalam processor dapat meningkatkan bandwith memory, sehingga arus data jadi lebih meningkat. Intel HD Graphic membuat tampilan media jadi lebih jelas dan tajam. semua ini dibenamkan dalam processor core i.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar