Pages

Jumat, 08 Maret 2013

Cara Membuat Read More di Postingan BlogCara Membuat Read More di Postingan Blog


Cara Membuat Read More di Postingan Blog - Pada kesempatan ini Mas GunKlaten Berbagi tentang cara membuat read more pada postingan blog. Apa fungsi read more? fungsinya untuk memotong postingan artikel jadi artikel tidak tampil memanjang di halaman Home pada sebuah blog. Bisa dibayangkan bagaimana sebuah blog jika tidak di beri read more? tentu saja ketika membuka halaman Home blog kelihatan sangat panjang kebawah, dan tampilan blog juga kelihatan tidak rapi, selain itu juga menambah lama proses loading blog itu sendiri.


Nah pada kesempatan ini Mas GunKlaten Berbagi tentang cara membuat Read more pada blog, khususnya pengguna blogspot. Tutorial ini untuk para blogger-blogger newbie yang belum tau cara membuat read more sehingga tampilan blog akan terlihat rapi dan tidak memanjang ke bawah. Simak baik-baik ya?


1. Pertama tentu saja kita masuk ke blog masing-masing. Login ke Blogspot disini.
2. Setelah masuk kita membuat postingan baru atau bisa juga mengedit postingan yang telah ada.
3. Arahkan kursor ke salah satu baris, ambil beberapa baris saja dan jangan terlalu banyak, terus di klik. Setelah itu lihat sebuah icon kertas terpotong dua bagian lalu klik icon itu.


4. Maka postingan kita suadah terpotong dengan aktifnya garis read more, simpan dan terbitkan entri. Anda harus melakukan langkah ini setiap anda membuat postingan baru.

5. Untuk mengatur jumlah artikel atau postingan di halaman Home, kita bisa menuju ke bagian rancangan.

6. Kita bisa mengedit pada bagian elemen posting blog.

7.Kita bisa atur berapa jumlah posting pada halaman pertama, dan kita bisa mengganti teks tautan "read more" lalu SIMPAN.

8.Maka kalau kita membuka halaman depan atau home blog kita, postingan kita terpotong dengan adanya fungsi read more.

Cukup mudah bukan..? semoga bermanfaat. 

Sumber: http://gunklaten.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-read-more-di-postingan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar